Audit Mutu Internal

Audit Mutu Internal Penjaminan Mutu Institut Teknologi Sumatera.

Institut Teknologi Sumatera sebagai bagian dari lembaga publik harus taat dan mematuhi semua ketentuan yang berlaku yang berkaitan dengan administrasi dan manajemen pendidikan tinggi (tri dharma PT). Manifestasi kepatuhan adalah melalui dan melakukan audit, baik internal maupun eksternal. Hasil audit adalah input untuk peningkatan berkelanjutan bagi manajer dan implementator pendidikan tinggi di Institut Teknologi Sumatera. Audit internal di Institut Teknologi Sumatera adalah mandat dari SPMI (Satuan Penjaminan Mutu ITERA). Sementara audit eksternal dilakukan oleh beberapa lembaga secara teratur.

Audit Mutu Internal (AMI)

Audit Mutu Internal adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di PT sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.

Audit Mutu Internal bukanlah asesmen/penilaian melainkan pencocokan kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan suatu kegiatan/program.

Tahapan AMIĀ 

  1. Audit Dokumen
    • Audit terhadap kecukupan dokumen sistem organisasi, penjaminan mutu dan dokumen (SPMI) untuk memenuhi persyaratan standar yang ditetapkan.
    • Dilakukan oleh program studi masing-masing
  2. Audit Lapangan
    • Pemeriksaan terhadap pemenuhan dokumen standar SPMIĀ 
    • Pemeriksaan pelaksanaan dokumen SPMI

    Laporan AMI

    1. Laporan AMI 2019
    2. Laporan AMI 2020
    3. Laporan AMI 2021
    4. Laporan AMI 2022
    5. Laporan AMI 2023

    Laporan Tindak Lanjut AMI

    1. Laporan Tindak Lanjut AMI 2019
    2. Laporan Tindak Lanjut AMI 2020
    3. Laporan Tindak Lanjut AMI 2021
    4. Laporan Tindak Lanjut AMI 2022
    5. Laporan Tindak Lanjut AMI 2023